Pendidikan

Milad ke-111 Muhammadiyah, Pj. Bupati : Maju Teknologi, Maju Budi Pekerti

Share

KUDUS, Dupanews – Di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat, dibutuhkan penyejuk iman dan akhlak untuk menjaga religiusitas. Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan saat menghadiri Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah dan ke-25 Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) di UMKU, Sabtu (25/11). 

“Perkembangan teknologi terus berputar dengan cepat. Oleh karena itu, baik ulama, dan santri perlu ikut serta menjaga akhlak masyarakat,” paparnya.

Bergas melangitkan doa agar Muhammadiyah terus membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Terlebih, telah banyak badan usaha yang dikembangkan. Mulai dari kesehatan hingga pendidikan. Pihaknya menegaskan Muhammadiyah tak hanya maju teknologi, tapi budi pekertinya juga harus maju.

“Muhammadiyah selama ini telah membawa banyak perkembangan. Semoga tak hanya teknologinya yang maju, tapi juga menjaga budi pekerti yang luhur,” terangnya.

baca Juga : Pj. Bupati Bergas Minta Pegawai Miliki Sensor Pengingat dalam Mengelola Keuangan

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kudus Noor Muslikhan menuturkan tema milad “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” sangat erat kaitannya dengan badan usaha dan program Muhammadiyah. Mulai dari sekolah hingga peduli masyarakat Palestina lewat Lazismu. Beberapa rangkaian lomba juga telah dilaksanakan untuk memeriahkan milad.

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar. Salah satunya lomba pencak silat tingkat nasional,” jelasnya.

Kegiatan dihadiri sejumlah perwakilan berbagai instansi dan ormas. Hadir secara pribadi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti sebagai pembicara. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button