Kudus

Serahkan Medali, Bupati Hartopo : Pelaksanaan Porprov 2023 Cabor Basket Sukses

Share

KUDUS, dupanews – Pertandingan basket 5×5 dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI tahun 2023 mencapai partai final. Setelah pertandingan sengit, tim basket putra Kota Semarang dan tim basket putri Kota Semarang keluar sebagai juara. Bupati Kudus Hartopo mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang. Ini bukan akhir, tapi ini adalah awal untuk kompetisi yang lebih tinggi,” ucapnya dalam upacara penutupan cabor basket Porprov di GOR Bung Karno, Kamis (10/8).

Bupati bersyukur pelaksanaan pertandingan dari awal sampai akhir berlangsung kondusif. Pihaknya berterima kasih kepada KONI Jateng, KONI Kudus, segenap atlet dan pelatih. Tanpa kerja sama apik, menurutnya, pelaksanaan tidak akan sukses.

“Terima kasih kepada atlet, pelatih, suporter, dan semua penyelenggara yang bersama-sama mengupayakan pelaksanaan Porprov aman dan kondusif,” paparnya.

Hartopo mengingatkan atlet untuk menjadikan Porprov sebagai ajang meningkatkan persaudaraan dan sportivitas. Bagi pemenang, pihaknya meminta agar tim mempersiapkan diri untuk PON tahun depan. Sementara bagi yang gagal tidak perlu berkecil hati.

“Yang utama bukan menang atau kalah, tapi sportivitas. Tim yang menang harus mempersiapkan diri dengan baik untuk PON. Tim yang kalah jangan berkecil hati, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” pesannya.

Sementara itu, ketua panitia Xaverius Wiwid menjelaskan peraih medali emas cabor basket 5×5 putra Porprov Jateng 2023 adalah tim Kota Semarang, medali perak diraih oleh tim Kabupaten Kudus, dan medali perunggu diraih oleh tim Kota Surakarta. 

Kemudian peraih medali emas basket 5×5 putri diraih oleh tim Kota Semarang, kemudian medali perak diraih oleh tim Kabupaten Grobogan, dan medali perunggu diraih oleh tim Kabupaten Kudus.

“Selamat kepada para pemenang semuanya,” ucapnya.

Beberapa undangan turut hadir. Di antaranya Ketua Umum Pengprov Perbasi Jateng Bambang Wuragil Untung, Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan Plt. KONI Kudus Bambang Suliadi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button