KudusOlahraga

Tim Sepak bola Porprov Kudus Mulai Berlatih

Share

Kudus, Dupanews- Tim sepakbola Kabupaten Kudus, mulai berlatih sejak Senin lalu (8/5/2023) dalam rangka tampil di babak delapan besar di Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah  2023 yang dijadwalkan berlangsung minggu kedua  Agustus di Jepara.  Ini merupakan,hasil rapat koordinasi antara tim pelatih dengan jajaran manajemen yang berlangsung Jumat malam (5/5/2023).

                Latihan perdana yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus, selain dihadiri  seluruh pemain yang berjumlah 28, tim pelatih maupun manajer tim Didik. “ Dari berbagai sudut pandang/aspek penyelenggaran pelatihan dilakukan lebih dini itu lebih baik. Meski dalam hal pendanaan, kami menggunakan talangan lebih dahulu. Sebab anggaran/biaya dari KON belum turun,” ujar Didik.

                Tim Sepakbola Porprov Kudus, lolos ke babak delapan besar- setelah menjadi juara di tingkat Eks Karesidenan Pati. Kemudian akan berlaga, dengan tim Kabupaten Cilacap, Magelang, Kendal, Semarang, Solo dan juara bertahan Kabupaten Banyumas dan tuan rumah Kabupaten Jepara. “ Kami mulai berlatih lebih dini, karena salah satu pemicunya jadwal pertandingan dimajukan pada minggu kedua Agustus , yang sebelumnya akan berlangsung bulan September.” tutur pelatih phisik Norrahmad.

                Sedang Agus Santiko, mantan pemain Persiku Divisi Utama yang menangani pemain depan tim, menambahkan , semua tim yang lolos ke babak delapan besar kekuatannya cukup seimbang dan memiliki kelebihan serta kekurangannya. “Jadi kami akan berlatih mulai dini. Dengan harapan ada peningkatan phisik dan kualitas bermain. Sekaligus membidik prestasi terbaik di ajang Porprov 2023. Ini merupakan peluang terakhir persekbolaan di Kudus. Setelah Persiku Yunior dan Persiku Liga 3 (tiga) lebih dahulu kandas,” tegasnya saat ditemui di Stadion Wergu Wetan, Jumat sore ( 12/5/2023).

                Lalu menurut Wijiono, yang juga mantan Persiku Divisi Utama dan dipercaya menangani lini pertahanan, saat ini  ada 28 pemain yang mengikuti latihan setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. “Tentu ada seleksi. Kami belum tahu ketentuan jumlah pemain yang kami bawa ke babak delapan besar.Tapi yang terpenting kami akan melakukan seleksi ketat,”

                Dan inilah daftar nama pemain tim sepakbola Kabupaten Kudus yang akan berlaga di  ajang Porprov 2023 : Penjaga gawang : 1. Ferdi. 2. Erix., 3. Galih.

Pemain belakang : 1. Titan, 2. Bangga, 3. Hanif., 4. Aldi, 5. Hana, 6. Zaky, 7. Yoga, 8. Cladio. Pemain tengah : 1. Duta, 2. Najib, 3. Nanda, 4. Rehan, 5. Arya, 6. Noval, 7. Zola. Pemain depan : 1. Raul., 2 Anam, 3. Bayu, 4. Dico, 5. Resa, 6. Lutfi, 7. Sabri, 8. Nasril.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button