SemarangSosial

LSM Garda Nasional bersama perkumpulan warga Rw 13 kel. Tandang Semarang lakukan giat sosial menyambut hari lebaran

Share

LSM Garda Nasional- kota semarang bersama perkumpulan warga Rw 013 Kel. Tandang Kec. Tembalang lakukan kegiatan ” sambut hari raya idul fitri 1443 H dengan berbagi paket lebaran kepada yatim piatu”.

LSM Garda Nasional bersama perkumpulan warga Rw 13 kel. Tandang Semarang lakukan giat sosial menyambut hari lebaran.
Acara diawali Pembukaan daryadi dari pihak LSM sebagai moderator, sambutan oleh ketua Rw setempat dilanjut ketua LSM Garda Nasional kota semarang.

Momen kegiatan ini tak lepas dari penyambutan hari raya idul fitri 1443 H dengan berbagi paket lebaran kepada anak yatim piatu yang merupakan anak didik dalam kelompok belajar merupakan lembaga binaan.

Kegiatan ini sebagai wahana ajang silaturahmi dari kerjasama LSM dan perkumpulan warga di kelurahan tandang kec. Tembalang semarang.

” Rw 13 kami jadikan sebagai ajang percontohan dengan harapan pula kedepan menjadi yang awalnya non formal menjadi formal, joko suyono menyampaikan yang merupakan ketua LSM.

Tak lain pula sambutan dilanjutkan oleh parmin selaku pemangku wilayah setempat sebagai ketua Rw 13″bersama LSM diharapkan anak didik menjadi berkualitasdalam bidang pendidikan, menumbuhkan potensi, menumbuhkan semangat anak yatim, para orang tua wajib mendorong dalam bidang pendidikan supaya anak berpotensi”.

Beliau juga menambahkan”dari pembelajaran yang dibekali oleh tutor dan LSM Garda Nasional semoga kedepannya anak- anak siapa tau ada yang menjadi presiden, menteri , bisa jadi pendidik, guru.

Betikutnya pembagian paket lebaran dengan cara serah terima kepada anak didik yang didampingi walinya secara langsung yang diiringi foto bersama, pemangku wilayah dan beberapa jajaran ikut dalam pendampingan.

Sebelum kegiatan ditutup beberapa jajaran yang ada diberikan untuk memberi sekedar masukan, pemikiran.

“Sudah disiapkan data. anak- anak tetap semangat, jangan minder anton selaku mantan Rw memberikan pesan dilanjut pula sekretaris untuk memberikan sedikit pesan.

Rubiyati, memberi pesan kepada para murid untuk lebih bersengat belajar, tambah tutor kelompok belajar Al- Hidayah merupakan nama dari kelompok belajar diampu.

Penutup dikembalikan kepada moderator dan diakhiri dengan ucapan hamdalah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button