KesehatanSosial

Mawar Hartopo Himbau Masyarakat Tidak Membuang Masker Sembarangan

Share

KUDUS, dupanews.id – Masker menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19. Limbah masker yang dibuang sembarangan. Hal ini menjadi perhatian Mawar Hartopo ketika rakor penanganan dan pengolahan limbah infeksius Covid-19 di Ruang Rapat Dinas PKPLH Kabupaten Kudus, Selasa (6/7).

Memakai masker kini menjadi gaya hidup sehari-hari. Kebiasaan baru yang menjadi salah satu upaya dalam mencegah covid-19. Tak hanya memakai masker, masyarakat juga diminta perhatian dalam membuang limbah masker.

Pesan tersebut disampaikan Mawar Hartopo saat

Bersama Anggota Pokja 4 TP PKK Kab. Kudus, Mawar menjelaskan bahwa limbah masker termasuk dalam limbah infeksius. Ia mengingatkan, limbah masker dapat menimbulkan penyakit bagi petugas pengolahan sampah maupun orang-orang yang terlibat di dalamnya.

“Jangan sampai kebiasaan membuang masker sembarangan menyebabkan kerugian bagi orang lain,” tekan Mawar

Ketua TP PKK Kudus tersebut juga mengajak dinas terkait untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam memilah limbah infeksius. Hal ini penting agar masyarakat segera memahami cara membuang limbah sampah infeksius secara benar.

“Agar masyarakat ikut andil dan lebih perhatian, sosialisasi tentang memilah dan membuang limbah sampah infeksius harus segera dilakukan,” tandasnya.

Senada dengan Mawar, Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Kudus Agung Karyanto juga mengajak masyarakat memilah limbah masker medis dengan benar. Pengelolaan limbah infeksius juga penting untuk lingkungan.

“Oleh karena itu, akan segera kami sosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button