BudayaKudus

Pelaku UMKM dan Pelestari Budaya Kudus Gelar Peringatan Maulidurrasul dengan Sholawat

Share

Kudus, Dupanews – Para pelaku UMKM dan pelestari budaya Nusantara Kabupaten Kudus mengadakan peringatan Maulidurrasul di lingkungan Museum Kretek Kudus. Acara ini berlangsung pada Senin, 16 September 2024, dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, dengan kegiatan membaca kitab Al-Barzanji dan iringan sholawat.

Acara ini dihadiri oleh beberapa undangan dari UMKM yang turut bersholawat bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota paguyuban serta undangan lainnya. Meskipun peringatan Maulidurrasul kali ini sederhana, kekhusukan dan kekhidmatan dalam bersholawat tetap terjaga.

Sebelum pembacaan Al-Barzanji dimulai, R. Arwani menyampaikan sambutannya yang singkat. Ia menekankan pentingnya meneladani kepribadian Rasulullah SAW dan menjalani pola hidup sederhana namun tidak bermalas-malasan. “Yang penting adalah mempraktikkan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

baca juga : Paguyuban Budaya Selenggarakan Senam Kebugaran Bersama Masyarakat

Kegiatan sosial keagamaan ini diharapkan dapat terus dikembangkan hingga bumi Kudus Nusantara Indonesia dipenuhi dengan sholawat yang menggema hingga ruang angkasa (ton)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button