Olahraga

Real Madrid Babak Belur Dihajar Manchester City

Share

Kudus,Dupanews –  Raja “ Liga Champions babak belur dihajar Manchester City, dalam laga kedua  di Stadion Etihad, Kamis dinihari ( 18/5/2023 dengan skor telak 4-0 (2-0). Di laga  pertama Real Madrid sebagai tuan rumah hanya mampu bermain imbang 1-1. Empat gol Manchester City dicetak melalui Bernardo Silva (23’, 37’), gol bunuh diri Eder Militao (76’), dan Julian Alvarez (90+1). Secara agregat, tim berjuluk The Citizens itu lolos ke final berkat menang dengan skor 5-1 atas Los Blancos.

                Dengan demikian Real Madrid gagal melaju ke babak final. Selain itu  Real Madrid juga tidak berhasil menjuarai Liga Spanyol 2022/2023. Sebaliknya Manchester City menembus partai puncak menghadapi  Inter Milan yang lebih dahulu lolos- setelah menghempaskan rekan sekota AC Milan. Manchester City berpeluang untuk mempersembahkan tiga tropy di musim kompetisi 2022/2023

                Sedang babak final Liga Champions dijadwalkan berlangsung ada Sabtu (10/6) malam di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, atau Minggu (11/6) waktu Indonesia .  Bagi Manchester City ini merupakan kesempatan kedua untuk  tampil sebagai juara Liga Champions.Sedang kesempatan pertama saat menghadapi Chelsea  tahun 2021, tapi gagal menang.

Sementara Inter Milan  sudah  mampu tampil sebagai juara Liga Champions tiga kali, Kini berharap  mampu merebu trofi keempat di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.
Tak berdaya

Pertarungan juara bertahan Real Madrid (RM) melawan Manchester City (MC) lebih banyak dikuasi tuan rumah MC. Dan  tim tamu yang juga menampilkan pemain terbaiknya, nampak tidak sebagus saat tampil di kandang sendiri. Tidak terlihat adanya  pertahanan yang kokoh dan serangan balik yang mematikan.  Pemain depan  sekaligus kapten RM, Benzema  dan Vinicius, nampak tidak berkutik.

Sebaliknya MC yang ditangani pelatih Josep Guardiola, tampil prima dan solid di semua lini. Serta didukung puluhan ribu  yang memenuhi Stadion Etihad. Dan tak pelak lagi pemain belakang Bernardo Silva menjadi pemain terbaik di pertandingan ini dengan mempersembahkan dua golnya pada menit ke 23 dan 37. Maupun gebrakannya mengobrak abrik pertahanan  sisi kiri RM

Sementara mesin golnya, Haaland kurang beruntung tidak mampu menjebol gawang RM yang dijaga Courtois. Meski dua kali sundulan dan satu tendangan menyusur tanahnya tepat sasaran, tapi tidak berbuah gol. Begitu pula kapten Gundogan dan De Bruyne.Keduanya sempat diganti pada sekitar 15 menit menjelang pertandingan usai.

Sedangkan pelatih RM, Carlo Ancelotti, nampak frustasi saat segenap pemainnya dibuat kalang kabut gebrakan MC. Beberapa  pemain pengganti yang diturunkan juga tidak mampu  mengatasi tekanan berat lawan. Kali ini sang juara bertahan, Real Madrid roboh  tak berkutik dengan empat gol tanpa balas.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button