Bebas

Seluruh Toilet di SPBU Pertamina Gratis

Share

Jakarta, Dupanews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet yang ada di SPBU Pertamina gratis bagi masyarakat. Permintaan ini setelah ia  mengunjungi SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur..

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya (22/11), Erick tampak berbincang dengan penjaga toilet di SPBU tersebut.
“Kalau yang mau pakai bayar Rp2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” kata Erick kepada penjaga toilet di SPBU tersebut. Penjaga toilet tersebut mengaku tidak tahu karena hanya ditugaskan  pengelola SPBU yang merupakan pihak swasta.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” kata Erick. Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting  PT (Persero) Pertamina yang menanggapi permintaan Menteri BUMN tersebut menegaskan : akan menggratiskan toilet di SPBU . Dan pihaknya akan segera mengingatkan pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat. Terutama  menyangkut kebersihan dan kenyamanannya. Toilet merupakan bentuk layanan yang ada di SPBU Pertamina(CNN Ind/Sup).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button