KudusSosial

Bupati Kudus Hadir Di Acara Pelantikan PMII Cabang Kudus Masa Khitmad 2021-2022

Share

Kudus, Dupanews.id – Pelantikan Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kudus masa Khidmat 2021-2022 yang mengambil tema “Satu Barisan dan Satu Cita Dalam Membangun Masa Depan Bangsa”.

Pelantikan ini juga dihadiri Bupati Kudus, Anggota DPRD Kudus, Ketua PB PMII, Ketua PKC PMII, ketua IKAPMII, Ketua MABINCAB, Bendahara KNPI, Ketua PC Kab. Blora. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung muslimat NU Kudus pada Minggu, 15 Agustus 2021.

“Kehadiran saya merupakan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Kudus terhadap keberadaan PMII di Kabupaten Kudus. Karena, PMII merupakan wadah organisasi para mahasiswa Islam yang sangat diharapkan perannya berdasarkan nilai-nilai kelslaman,” Ucap Hartopo Bupati Kudus.

Selain itu Hartopo juga yakin pada potensi PMII yang tidak akan berhenti pada seputar kegiatan organisasinya. Terlebih pada masa pandemi saat sekarang ini menjadikan agen sosialisasi kesehatan di lingkungannya masing-masing.

“Pandemi ini masih belum selesai, kita harus tetap hidup dan harus hidup berdampingan dengan virus ini,” lanjutnya.

Ketua Cabang PMII Kudus, Mujahirul Ilma menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui bersama yang mana pandemi ini merupakan problem umat.

“Pademi ini bukanlah problem pemerintah saja. Melainkan pademi ini merupakan produk umat. Sehingga perlunya gotong royong untuk menyelesaikan pandemi ini.
PMIi dalam sekarang ini, perlu andil dan bersinergi dengan pemerintah. Dapat dilakukan dengan mensupport kebijakan – kebijakan yang dilakukan pemerintah. Tentunya kebijakan bisa tepat sasaran” Kata ketua Cabang PMII Kudus.

“Kita juga wajib membantu pemerintah kepada pemerintah bila mana kebijakan yang diberikan dirasa belum tepat sasaran. Dengan cara-cara yang baik pula. Sebab cara baik lebih bisa diterima tentunya sebagai iktikad membantu. Bukan niatan menjatuhkan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Ilma juga menegaskan bahwasanya seluruh anggota maupun pengurus harus satu barisan dan sering bersinergi sehingga cita-cita yang diimpikan bersama bisa tercapai. Yaitu masa depan bangsa yang cerah. Fokus kedepan, PMII Kudus penguatan kaderisasinya serta kontribusi nyata untuk bangsa. (TGH)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button