KudusPendidikan

Jangan Abaikan Interaksi Keluarga: Pesan Mawar Hartopo untuk Meningkatkan Perkembangan Emosional Anak

Share

Kudus, Dupanews.id – Bunda PAUD Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, mengajak orang tua untuk tetap meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan anak, meskipun sebanyak apapun aktivitas yang harus dilakukan orang tua. Menurutnya, interaksi dalam keluarga sangat menentukan perkembangan emosional anak, sehingga peran orang tua dalam memantau dan mengarahkan aktivitas anak sangatlah penting.

Di era digital seperti sekarang ini, anak-anak cenderung terpaku pada gadget. Oleh karena itu, Mawar Hartopo menekankan pentingnya orang tua menjadi filter bagi konten-konten negatif yang bisa saja diakses oleh anak-anak. Mawar Hartopo juga menambahkan bahwa setiap anak memiliki kemampuan dan keunikan masing-masing dalam cara belajar, sehingga sebagai orang tua, tidak perlu membandingkan satu anak dengan anak yang lain.

Selain itu, dalam kegiatan parenting yang diadakan di Hotel @HOM Kudus, Mawar Hartopo juga memberikan tips tentang asupan gizi yang diperlukan oleh anak. Ia mengatakan bahwa setiap hari, anak-anak perlu disediakan menu wajib sayur dan ikan, yang tidak harus mahal. Contohnya, sayur bayam dan ikan lele bisa menjadi alternatif yang baik dan terjangkau.

Kegiatan parenting yang diadakan oleh KB At Tazkya tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi bagi orang tua dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak di era digital. Kepala KB At Tazkya, Lilis Rahayu Wardani, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua orang tua, sehingga dapat menjadi orang tua yang lebih baik dan menjadikan anak-anak saleh dan salihah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button