NasionalOlahraga

Sore ini Laga Sengit Indonesia – Vietnam

Share

Kudus,Dupanews- Sabtu sore ini ( 13/5/2023) pukul 16.00 WIB, bakal terjadi laga sengit antara tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia U-22 melawan  Vietnam dalam babak semifinal SEA Games 2023 di Stadion  National Olympic, Phnom Penh.

                Ini merupakan pertemuan kedua tim di level U-22 dan Vietnam lebih unggul daripada Indonesia. Dalam laga empat kali sejak 2017, Indonesia memetik satu kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang.Kekalahan terpahit dialami Indonesia di final SEA Games2019. Saat itu, Indonesia yang kandas 0-3 juga dilatih Indra. Maka, pertemuan di semifinal SEA Games sore ini tiada ubahnya upaya revans pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri terhadap Vietnam.

                Indonesia lolos ke babak semifinal, setelah tampil sebagai juara Grup A, dengan nilai sempurna 12 ( empat kali bertanding). Sementara Vietnam  lolos dari Grup B dengan nilai 11 ( tiga kali menang, satu kali seri, posisi urutan kedua). Meski demikian “statusnya” Vietnam adalah juara bertahan . “Saya sudah mempersiapkan 11 pemain yang akan berlaga menghadapi Vietnam dan  semua pemain dalam kondisi 100 persen bugar. Setelah dua hari istirahat. Selain itu , kami juga sudah memahami kelebihan dan kekuatan tim lawan. Kami juga memohon doa  bagi segenap bangsa Indonesia agar timnas mampu mengalahkan Vietnam,” ujar Indra , Sabtu ( 13/5/2023).

                Selain doa, sebagian warga Indonesia yang hendak memberikan dukungan langsung kepada Garuda Muda bisa memanfaatkan penerbangan langsung dari Jakarta ke Phnom Penh melalui AirAsiaempat kali penerbangan  se-jak 19 April 2023. Sedang tiket bisa dibeli di SuperApp AirAsia atau laman resmiAirAsia.com.

                Sejak ditinggal pelatih Park Hangseo, tim sepak bolaVietnam masih berada dalam masa transisi dan sekarang dilatih  Philippe Troussier asal Perancis. Pelatih ini mengandalkan para pemain yang merumput secara reguler di liga domestik.

Dari empat pertandingan di fase grup, Vietnam punya kemampuan serangan balik yang sangat ta-jam. Kekuatan lini serang mereka terletak pada kemampuan penyelesaian akhir dari ujung tombaknya ang Nguyen Van Tung. Dari delapan gol  di babak penyisihan , separuhnya dicetak VanTung.

Jumlah gol tersebut setara dengan yang dikoleksi ,  pemain tengah Indonesia, Fajar Fathur Rahman. Dan keduanya kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di SEA Games 2023.”Kami bisa mempertim-bangkan semifinal bagi Viet-nam sebagai target pertama dari misi kami. Vietnam adalah juara bertahan di dua edisi beruntun. Karena itu, kami bertanggung jawab terhadap pencapaian itu kali ini. Per-tama-tama kami sudah men-capai semifinal. Keempat tim di sini tentu punya ambisi untuk menang. Maka ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah,” kata Troussier dalam jumpa pers Jumat (12/5/2023).

                Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia (4-4-2): Kiper: Ernando Ari Sutaryadi

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Bagas Kaffa.Tengah: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman, Ananda Raehan Alief dan depan: Ramadhan Sananta, Titan Agung.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button