Nasional

Rektor UGM: Ijazah Jokowi Asli

Share

Kudus, Dupanews.id- Ijazah Presiden Joko Widodo (Jokowi) asli. Beliau adalah  alumni prodi S1 di Fakuktas Kehutanan Universitas Gadjah Mada(UGM) angkatan tahun 1980. “Ir Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM tahun 1985 sesuai ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki.Atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian ijazah sarjana S1 Ir Joko Widodo dan yang bersangkutan benar-benar lulusan fakultas kehutanan Universitas Gadjah Mada.” .tegas Rektor UGM Prof. Ova Emelia, dalam jumpa pers di Yogjakarta, Selasa sore (11/10/2022.).

                Pernyataan  Rektor UGM tersebut merupakan bentuk bantahan kasus ijazah palsu Presiden Jokowi yang bergulir di berbagai media sosial. Setelah  Bambang Tri Mulyono asal Blora  mengajukan gugatan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.Gugatan selaku penulis buku Jokowi Under Cover pada 3 Oktober 2022 dengan nomor perkara:592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst. Rencananya sidang perdana digelar 18 Oktober 2022.

Namun dalam petitumnya Bambang hanya menyebut dugaan ijazah palsu Presiden Jokowi pada tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain Jokowi, turut digugat Komisi Pemilihan Umum/KPU (tergugat II), Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR (tergugat III), dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi/Kemenristekdikti (tergugat IV). Bambang dikenal sebagai penulis buku Jokowi Undercover  yang ditayangkan melalui media sosial pada tahun 2016. .Kemudian Pengadilan Negeri Blora memvonis Bambang selama tiga tahun per 29 Mei 2019, karena terbukti menyebar-luaskan SARA.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button