Kudus

Ikut Lomba Bersama Pegawai, Bupati Hartopo Meriahkan Fun Game

Share

KUDUS, dupanews – Susana Pendapa Kabupaten Kudus lebih meriah dari biasanya. Ratusan pegawai di lingkungan Kabupaten Kudus tumpah ruah di halaman Pendapa mengenakan Kudusan dan atribut 17an, Kamis (10/8). Mereka siap mengikuti fun game untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dengan penuh semangat, Bupati Kudus Hartopo ikut memeriahkan fun game. Tak tanggung-tanggung, bupati ikut lomba balap karung, balap teklek, tarik tambang, dan makan kerupuk bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kudus. Pemandangan spesial itu mengundang sorak sorai pegawai lainnya untuk ikut menyemangati.

“Momen kebersamaan ini langka. Fun game jadi momen bersejarah untuk menunjukkan kekompakan. Harus semangat semuanya,” pesannya saat memimpin apel sebelum fun games di halaman Pendapa Kabupaten Kudus. 

Setelah kepala OPD, giliran seluruh pegawai memeriahkan berbagai lomba. Kemeriahan masing-masing venue lomba dengan suporternya sangat terasa. 

Bupati menjelaskan fun game harus dimaknai untuk mempererat kekompakan antarpegawai. Selain itu, lomba ditujukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kerja sama pegawai. 

“Fun game ini yang penting bukan siapa yang menang. Tapi bagaimana seluruh pegawai bisa makin kompak dan erat,” ucapnya. 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, bupati mengajak pegawai terus meningkatkan kapasitas. Pegawai perlu meneladani sikap patriotisme para pahlawan dengan terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Mari jadikan Peringatan HUT RI untuk terus berbenah dan meningkatkan kapasitas diri demi bangsa dan Negara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kudus Putut Winarno menuturkan fun game diadakan untuk menjalin kebersamaan dan semangat patriotisme. Peserta merupakan perwakilan dari 34 OPD, 5 BUMD, dan 9 kecamatan. Lomba yang digelar di antaranya lomba balap karung, makan kerupuk, teklek, jepit balon, memasukkan paku dalam botol, panjat pinang, tarik tambang dan lomba suporter.

“Selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, fun games dimaksudkan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan seluruh pegawai,” terangnya. 

Kegiatan fun game bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Kudus Hartopo yang jatuh pada 10 Agustus. Kejutan datang dari sang istri, Mawar Hartopo, rekan Forkopimda Kabupaten Kudus, dan seluruh kepala OPD. Bupati berterima kasih atas kejutan spesial dan doa dari seluruh keluarga dan rekan.

“Terima kasih semua doa baik dari seluruh rekan dan pegawai semuanya. Semoga kita semua sukses,” ungkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button